Fishing

Bibit Ikan Bandeng Ditebar di Waduk Darma

Jum03052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Bibit Ikan Bandeng Ditebar di Waduk Darma

Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH saat menebar bibit ikan bandeng di waduk Darma.

Kuningan (KaTer) - Sebanyak 400 ribu bibit ikan bandeng air tawar ditebar di Waduk Darma Kuningan, Selasa (18/3/2014). Bibit Ikan bandeng tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Kasubid Perlindungan Lingkungan Budidaya Perikanan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Iman Barizi mengatakan, penebaran benih ikan bandeng ini adalah sebagai upaya pelestarian lingkungan di perairan Waduk darma. Dalam jangka waktu 3-4 bulan ke depan, ikan bandeng yang sekarang ditebar akan tumbuh dan siap untuk dipanen.

“Saya harapkan kepada para nelayan jangan dulu mengambil ikan bandeng. Biarkan benih ini menjadi besar dan bermanfaat,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, sumber daya alam yang ada di waduk darma jika diekpoloitasi terus menerus, apalagi tanpa memperhatikan norma-norma yang ditetapkan akan mengakibatkan kepunahan. Karena itu, penebaran benih ikan bandeng merupakan suatu tindakan yang sangat tepat. Selain untuk membersihkan ekosistem perairan akibat usaha budidaya jaring apung, juga mengisi relung ekologis yang kosong.

“Saya akan konsisten untuk mendorong masyarakat nelayan membentuk suatu kelembagaan nelayan yang mengawasi sumberdaya perikanan secara terpadu, harmonis dan lestari. Dengan harapan upaya kenservasi dapat terwujud dalam tatanan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi,” pungkasnya. (DHE)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing