Fishing

BPR Kuningan - Satpol PP Jalin Kerjasama

Min05052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

BPR Kuningan - Satpol PP Jalin Kerjasama

BPR Kuningan - Satpol PP Jalin Kerjasama

Kuningan Terkini- Dalam rangka Pemberian Pelayanan Khusus Perbankan Dalam Penyaluran Dana Bantuan Stimulan Anggota LINMAS Tahun 2019, BPR Kuningan menjalin kerjasama (MoU) dengan Satpol PP Kabupaten Kuningan. Penandatanganan MoU digelar di RM Makan Cipondok, Kamis lalu (14/092019).

Menurut Direktur BPR Kuningan, Litawati, SE, untuk Tahun 2019, BPR Kuningan dipercaya kembali untuk menyalurkan dana bantuan stimulan anggota LINMAS sesuai dengan Keputusan Bupati Kuningan Nomor 734/KPTS.105.Sat Pol PP/2019 tentang Pemberian Bantuan Stimulan Kepada Anggota LINMAS Desa/Kelurahan Tahun 2019 di Kabupaten Kuningan.

“Dana bantuan tersebut diberikan kepada 3441 anggota LINMAS yang terdapat di 361 Desa dan 15 Kelurahan dengan besaran Rp. 400.000,00 per orang per tahun,” katanya.

Pada Tahun 2018 kataa Lita, untuk pertama kalinya BPR Kuningan menyalurkan dana bantuan stimulan kepada seluruh anggota LINMAS yang ada di Kuningan. Karena BPR dianggap berhasil dalam penyaluran dana tersebut, maka di tahun 2019 Kepala Satpol PP Kuningan meminta kembali BPR Kuningan sebagai bank penyalur dana bantuan stimulan tersebut kepada seluruh anggota LINMAS di Kuningan.

“BPR Kuningan sangat bangga mendapat kepercayaan tersebut, dan akan menjaga kepercayaan tersebut dengan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” terangnya.

Selain itu sambung Lita, dalam waktu yang sama, dilakukan juga Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) antara BPR Kuningan dengan Satpol PP Kuningan tentang Pemberian Kredit Kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di Lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) Kabupaten Kuningan.

“Pembayaran Angsuran Berasal Gaji/Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil/Honorarium Tenaga Harian Lepas. Hal ini dilakukan karena banyaknya permintaan kredit dari pegawai THL yang saat ini belum mendapat fasilitas kredit dari bank,” ujarnya.

Tujuan BPR Kuningan memberikan fasilitas kredit tersebut khususnya kepada THL terang Lita, tentunya untuk membantu bagi pegawai yang memerlukan dana baik untuk keperluan pendidikan, perbaikan rumah, pembelian kendaraan, maupun keperluan lainnya dengan suku bunga 15% per tahun Flat dan jangka waktu paling lama 5 tahun.(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing