Fishing

Toko Modern di Kuningan Menjamur?

Min05052024

Last updateKam, 04 Apr 2024 4am

bjb

Ekonomi

Toko Modern di Kuningan Menjamur?

Wakil Bupati Kuningan,  M. Ridho Suganda

Kuningan Terkini - Menjamurnya pasar modern seperti Indomart, Alfa Mart, Yomart dan beberapa toko modern lainnya di Kabupaten Kuningan, menuai kritik dari sejumlah kalangan. Pasalnya, menjamurnya toko modern yang berdekatan dengan pasar tradisional, selain telah melanggar aturan, juga mematikan para pedagang pasar tradisional.

"Toko modern, seperti Alfamart, Indomart, Yomart dan beberapa toko modern lainnya, rencananya akan kami batasi. Apalagi di sekitar wilayah yang dekat pasar tradisional, karena hal tersebut bisa mematikan para pedagang tradisional juga warung-warung kecil yang ada disekitar toko modern tersebut." kata Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda SH. M.Si, Selasa (30/4/19.)

Selain itu kata Ridho, toko modern sejenis Yomart atau Alfamart, seharusnya tidak menjual barang dengan harga yang sama secara eceran seperti di warung-warung kecil. “Kami akan batasi pembangunan toko modern di diwilayah Kuningan, tanpa terkecuali,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kuningan, Drs. Agus Sadeli, M.Si saat di konfirmasi diruangan kerjanya menuturkan, pihaknya menghimbau agar toko modern di Kuningan mematuhi aturan yang telah ditetapkan. “Jika tidak mamatuhi aturan yang telah ditetapkan, sudah pasti akan kami tindak tegas,” terangnya.(Hans)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing