Min04122022

Last updateRab, 30 Nov 2022 11pm

bjb

Hukum

Korem 063/SGJ Gelar Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi 2022

Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP saat memantau kegiatan Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi 2022.

Kuningan Terkini - Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi bagaimana menjabarkan uu TNI no. 43 saat kegiatan Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi TA 2022 di wilayah Kodim 0615/Kuningan, Selasa (30/08/2022).

Dengan adanya kegiatan ini kata Pangdam, diharapkan adanya persatuan yang terintegrasi. Perlu ada undang-undang yang disinkronkan bagaimana peran TNI dan masyarakat. Karena, selama ini kegiatan sendiri-sendiri. Ia mencoba melihat apa saja hambatan dalam implementasi antara komponen utama, cadangan, dan pendukung.

"Yang paling utama dalam latihan ini adalah prosedural, komunikasi dan pengendalian itu sendiri," katanya.

Sementara, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf, Dany Rakca, SAP, M.Han menjelaskan terkait operasi perlawanan wilayah penyergapan dan penghancuran instalasi. Ini adalah suatu bentuk operasi yang dihadapkan pada situasi Global, Regional dan Nasional yang semakin kompleks serta berdampak pada kemungkinan munculnya ancamanan yang semakin nyata di wilayah NKRI.

“Dalam rangkaian operasi perlawanan wilayah penyergapan dan penghancuran instalasi ini, konsepnya adalah total people's war,” ujarnya

Hadir dalam kegiatan Lattis Intel Ter Pur Terintegrasi, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP, Dirjen Pothan Kemhan RI, Brigjen TNI Fahrid, Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Dhany Rakca, SAP, M.Han beserta jajaran, Kesbangpol Provinsi Jawa Barat, Iip Hidayat, para Komandan Satuan Jajaran Kodam III/Slw, Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan beserta jajaran serta tamu undangan lainnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing