Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Olahraga

Bupati Lepas Kontingen Porsenitas IX Kuningan

Bupati Kuningan saat melepas kontingen Poesenitas IX Kuningan.

Kuningan Terkini - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH melepas Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kabupaten Kuningan usai apel pagi di halaman Setda Kuningan, Senin (31/10/2022). Dalam event ini, Kabupaten menerjunkan 7 cabor dan 2 cabor tradisional.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan porsenitas merupakan bagian dari program kerja sama pembangunan wilayah perbatasan Jabar dan Jateng yang digagas pada tahun 2011. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antara sesama anggota Kuncibersama, dalam rangka menjalin kemitraan dengan berbagai program pembangunan.

“Porsenitas bukan diprioritaskan untuk kejuaraan, namun lebih kepada laga persahabatan. Untuk itu, agar senantiasa menjaga sportivitas dan solidaritas supaya tetap terjalin hubungan silaturahim,” katanya.

Kegiatan ini kata Acep, dimeriahkan juga dengan pameran Dekranasda dan helaran seni budaya saat karnaval pembukaan. “Hal ini menunjukan, kunci bersama bukan hanya pembangunan perbatasan secara fisik melainkan pertukaran budaya dan promosi UMKM dan Ekonomi Kreatif untuk meningkatkan perekonomian,” terangnya.

Sementara, Penanggungjawab kegiatan, yang juga Sekda Kabupaten Kuningan, DR, Dian Rachmat Yanuar, M.Si menambahkan, Porsenitas akan berlangsung mulai tanggal 2 hingga 4 November 2022. Adapun cabor yang dipertandingkan, diantaranya bulutangkis, catur, tenis lapangan, tenis meja, balap sepeda, dayung tradisional, bola voli pantai, hadang (daluan) dan tarumpah (bakiak) panjang.

“Porsenitas diikuti 9 kabupaten/kota yang tergabung dalam Kunci Bersama. Diantaranya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Cilacap dan Brebes Provinsi Jawa Tengah,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing