Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Olahraga

9 Kabupaten/Kota Kunci Bersama Ikuti Porsenitas Ke-IX

Porsenitas Ke-IX

Kuningan Terkini - Sembilan kabupaten/kota wilayah perbatasasn Jabar-Jateng yang tergabung dalam Kunci Bersama, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kuncibersama, di Pangandaran, Rabu (02/11/2022). Ke-9 Kabupaten/Kota tersebut, diantaranya, Kuningan, Kabupaten/Kota Cirebon, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Cilacap dan Brebes.

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan, salam hangat untuk Bupati yang tergabung di Kuncibersama. Semoga berkesan berada di Kabupaten Pangandaran.

“Silaturahim kerjasama bukan hanya terkait pembangunan secara fisik, bisa juga dikerjasamakan bidang ekonomi, pertanian, dan lainnya,” katanya.

Sementara, Ketua Sekretariat Kunci Bersama, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan kegiatan rutinitas Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke-IX Kuncibersama.

“Sekitar 11 tahun yang lalu, Kuncibersama digagas Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, bersama Bupati Brebes dan Cilacap. Waktu itu saya di DPRD, kita bersama-sama memperhatikan wilayah perbatasan dan persoalan ODGJ.,” paparnya.

Porsenitas ini kata Acep, merupakan bagian dari kegiatan Kuningan Summit (program kerja sama pembangunan wilayah perbatasan) Jabar dan Jateng yang digagas pada 2011. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menjalin kemitraan dengan berbagai program pembangunan.

“Mari kita rumuskan untuk kemajuan Kuncibersama dengan kegiatan baru, kapasitas baru, kreatifitas baru. Begitu juga Penyelenggara Porsenitas yang akan datang,” pungkasnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing