Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Pemerintahan

Pemkab Kuningan Terapkan Tanda Tangan Elektronik

Diseminasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Kuningan Terkini - Untuk meningkatkan tatakelola sistem pemerintahan berbasis elektronik, Pemkab Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Diseminasi Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) bagi Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkup Pemkab Kuningan, di Wisma Permata, Senin (28/11/2022).

Sekretaris Daerah Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si mengatakan, untuk memberikan pelayanan optimal kepada publik diera digitalisasi saat ini, pemerintah harus mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dengan menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

“Penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik, tentunya membutuhkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi beserta SDM yang handal, serta infrastruktur yang memadai dengan penerapan keamanan informasi yang baik,” katanya.

Dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik kata Dian, diperlukan beberapa indikator pendukung yang harus dilaksanakan, salah satu indikatornya adalah standar teknis keamanan informasi yaitu penerapan tanda tangan elektronik. “Sistem ini memiliki berbagai manfaat dalam mendukung tata kelola sistem pemerintahan berbasis elektronik yang terjamin keamanannya,” terangnya.

Sementara, Kadiskominfo Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si menambahkan, untuk menunjang penyelenggaraan sistem pemerintahan berbasis elektronik, Diskominfo telah memulai penerapan TTE pada tahun 2021. “Untuk mengoptimalkan penggunaan TTE tersebut, Diskominfo telah mengadakan kegiatan sosialisasi penerapan tanda tangan elektronik melalui kunjungan langsung ke OPD, hingga kelurahan dan desa,” paparnya.(gg)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing