Jum29032024

Last updateRab, 27 Mar 2024 3pm

bjb

Wisata

Kebun Raya Terancam Ditinggalkan

Kebun Raya Kuningan

KuninganTerkini - Bagaimana mau diburu wisatawan, kalau sinyal handphone saja tidak ada. Jika nasib Kebun Raya Kuningan Di Desa Padabeunghar, Kecamatan Pasawahan terus seperti ini, jelas akan sangat membuat ketertarikan wisatawan berjalan mundur. Sehingga menghambat kemajuan wisata kebun raya yang berbiaya ratusan miliar ini. Kebun raya terancam ditinggalkan, apalagi lokasinya terpojok. Jarak tempuhnya juga cukup jauh.

“Begitu masuk kebun raya ini, sinyal memang sudah hilang. Jadi gak seru aja,” keluh Reni Fitria, pengunjung kebun raya, saat buru-buru pulang bersama teman-temannya, kepada KuninganTerkini (16/8).

Kepala UPTD Kebun Raya Kuningan, Asep Zulkarnaen, mengakui masih banyak pekerjaan rumah di kebun raya ini. Salah satunya belum terwujudnya pembangunan tower telekomunikasi.

“Pembangunan tower sudah masuk dalam siteplan. Tapi belum terwujud sampai sekarang. Akibatnya memang tidak ada sinyal handphone,” katanya.

Ia mengaku sudah berkomunikasi berbagai pihak jika kebutuhan tower sudah mendesak. Harus segera dibangun. Tower telekomunikasi sudah termasuk sarana dasar yang harus dipenuhi karena kenyamanan wisatawan di kebun raya akan terganggu.

“Apalagi sekarang handphone itu sudah dimiliki hampir semua orang. Tidak bisa jalanin handphone itu, membosankan. Apalagi bagi generasi milenial sekarang, wuh,” celetuknya.(tat)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing