Sel31012023

Last updateKam, 26 Jan 2023 10pm

bjb

Profil

DR Yuyut Prayuti, SH, MH Dekan Perempuan Pertama Pimpin FH Uninus

DR. Yuyut Prayuti, SH, MH

Kuningan Terkini - DR. Yuyut Praqyuti, SH, MH, sosok perempuan yang bersahaja, multi talenta serta memiliki segudang pengalaman dalam bidang akademik. Tidak heran, kariernya sebagai dosen melejit dan cemerlang, sehingga diangkat sebagai Dekan Fakultas Hukum (FH) Uninus, Bandung.

Yuyut, sapaan akrabnya, merupakan sosok perempuan yang ramah dan selalu diandalkan berbagai kalangan dalam lingkup kemahasiswaan. Bahkan, tidak sedikit kalangan kagum, dan ingin mengikuti rekam jejaknya sebagai dosen FH Uninus. Bagaimana tidak, kesuksesannya sebagai dosen di fakultas hukum Uninus, membuatnya semakin melejit hingga diangat sebagai Dekan FH Uninus Bandung.

Dalam meniti karirnya merintis dari dasar hingga ke pucuk pimpinan dalam tingkat Fakultas, alumni SMAN Kuningan anfakatan 1982 ini, telah menulis sejumlah buku dan telah terbit, juga produktif menulis hasil penelitian dan dipublish di jurnal-jurnal Ilmiah bereputasi dan terindeks.

Pendiri Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia (APDHI) ini, selain tegas dan kharismatik, senantiasa berdiri diatas kebenaran teguh dalam pendirian, terkenal sulit untuk kompromi dalam mengelabui ketidakbenaran. Prinsipnya pantang mundur untuk tetap berdiri diatas kebenaran. Sikap tegasnya, membawa angin segar dalam karir kepemimpinannya sebagai Dekan FH Uninus.

Disamping sosok yang ramah dan tegas, iapun inspiratif dan mampu menginspirasi banyak orang. Memancarkan katauladanan lewat tindakan serta aura kepemimpinan yang penuh wibawa. Selain itu, Ia juga terkenal dengan sikap kedisiplinan, kebijaksanaan, peduli, profesional serta mampu merangkul berbagai golongan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan dari berbagai pihak, Saya dipercaya dan diangkat sebagfai Dekan FH Uninus. Semoga amanah,” tegasnya, Sabtu (29/10/2022).(j’ly)

Add comment


Security code
Refresh


Fishing